4 Cara Mengetahui Backlink Spam

Cara Mengetahui Backlink Spam

Bagaimana cara mengetahui backlink spam? Tentunya cara yang seperti ini tidak mudah untuk dilakukan bagi orang awam. Apabila anda mendapatkan ataupun menerima backlink yang berdampak negatif dan tidak diinginkan, maka ini akan membuat sebuah website menjadi lebih buruk dalam mesin pencari Google.

Misalnya website anda mendapatkan spamming backlink, maka anda dapat menghapusnya dengan mengikuti beberapa langkah yang ada dibawah ini.

1. Temukan Backlink Spam

Langkah awal dalam mencari tahu tentang backlink spam adalah anda bisa melihat list spam yang tak perlu melewati Search Console. Anda bisa melakukannya dengan mengikuti dua cara yang ada dibawah ini.

Cara memakai lalu lintas dari pencarian

  1. klik pada tautan website anda.
  2. Bagi anda meletakkan kursor pada URL Domain, maka anda bisa akan menemukan jendela buat membuka website. Atau mungkin anda bisa memeriksa list dengan melalui file Excel dan unduh tautan yang baru.
  3. Sesudah itu anda dapat memeriksa konten tiap URL serta mengklasifikasikan target dari pemblokiran dengan cara terpisah.

Cara memakai kesalahan perayapan

  1. Yang pertama anda dapat masuk pada konsol pencarian berkaitan dengan website anda sendiri.
  2. Pada perayapan, dimana andamasukkan kesalahan dari perayapan.
  3. Kemudian anda dapat memilih Desktop maupun Smartphone. Dan kemudian anda bisa pilih antara Tidak ditemukan, Access ditolak, Soft 404.
  4. Klik URL dan anda akan melihat tentang rincian dari kesalahan maupun tertaut dari jendela sembulan.
  5. Tertaut akan mengategorikan target dari pemblokiran diantara URL dari.

2. Membuat File Tolak

Cara mengetahui backlink spam selanjutnya adalah anda dapat membuat file tolak. Apabila anda membuat list halaman situs yang akan di blokir oleh anda, maka anda dapat menjadikan sebagai file.

  1. Bukalah file txt.
  2. Kemudian anda dapat memasukkan URL secara satu/baris.
  3. Bagi anda yang ingin memblokir domain ketimbang sebuah halaman, masukkanlah domain sebelum URL. Contohnya, www.example.com.
  4. Apabila anda sudah memasukkan semuanya, maka anda bisa menyimpannya dengan format UTF-8 ataupun 7-bit ASCIl.

3. Kirimkan File Penolakan

Untuk melakukan cara-caranya cukup ribet, itulah sebabnya sudah banyak jasa backlink dofollow berkualitas dan bisa anda andalkan. Bagi anda yang sudah membuat file yang terakhir, anda dapat masuk dengan memakai akun Google anda yang mempunyai akses pada Search Console.

Sesudah itu, anda dapat mengakses tautan yang berupa https://www.google.com/webmaster/tools/disavow-links-main. Jika anda sudah melakukannya, maka anda bisa memilih website anda dan kemudian kliklah Tolak tautan, lalu pilih file serta kirim.

4. Perbarui File Tolak

Cara mengetahui backlink spam yang terakhir adalah anda dapat memperbarui file tolak. Dalam hal ini, anda dapat mengikuti metode Disavow File baru. File Disavow ini yang dikirim menggantikan nama file yang lama. Berikut untuk langkah-langkahnya.

  1. https://www.google.com/webmasters/tools/disavow-links-main terhubung.
  2. Kemudian anda dapat menekan Tolak Tautan buat mengunduh data tolak atau file tolak yang sebelum hal tersebut dikirimkan.
  3. Sesudah itu, anda dapat memperbaiki daftar dari tautan kemudian anda bisa simpan file atau data yang baru untuk file .txt.
  4. Pada alat disavow, anda dapat memilih file. Carilah file penolakan yang baru.
  5. Setelah mengunggah anda dapat mengirimnya dengan mengklik Kirim.